Tim Safari Kecamatan Tenayan Raya Kunjungi  Masjid

Mari Jaga Keamanan dan Peduli Lingkungan  Sekitar

Tim Safari Ramadan Kecamatan Tenayan Raya foto bersama

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Kegiatan safari ramadhan Kecamatan Tenayan Raya di malam ke-13 Senin (28/5) mengunjungi  Masjid Dzidni 'Ilma, yang berada Jalan Mawardi, Kelurahan Sialang Rampai , Kecamatan Tenayan Raya.

Seperti biasa, kegiatan safari ini dimulai dengan melaksanakan salat tarawih dan witir berjamaah.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sepatah dua patah kata dari pihak Kecamatan yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tenayan Raya, H Tirta Kusuma karena diketahui Camat Tenayan Raya Abdurrahman sedang ada kegiatan mendesak.

"Malam ke-13 ini kita berada di Masjid Dzidni 'Ilma. Sebenarnya safari malam ini dipimpin oleh Camat Tenayan Raya .Namun,  karena beliau sedang ada kegiatan mendesak, " ujar  Tirta Kusuma.

Pada kesempatan itu banyak hal yang disampaikan  Tirta kepada jemaah masjid. Antara lain tentang persoalan menjaga keamanan lingkungan, yang mana kota Pekanbaru baru-baru ini telah dikejutkan dengan aksi terorisme yang tidak bertanggungjawab, sehinga penting diwaspadai masyarakat khususnya pada umat muslim.

"Mari peduli dengan lingkungan sekitar kita. Jika ada hal-hal yang mencurigakan atau paham yang dinilai sesat, jangan takut sampaikan ke pihak keamanan," harap Tirta.

Tirta juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya jemaah dalam waktu dekat akan ada kegiatan di Kecamatan Tenayan yaitu peresmian serentak masjid paripurna se Kecamatan Tenayan Raya. Oleh sebab itu ia mengajak kepada masyarakat khususnya jemaah di lingkungan Masjid Dzidni 'Ilma untuk terlibat aktif dalam mensukseskan Pemilukada yang akan dilaksanakan pemerintah dalam waktu dekat.

"Jangan golput atau cuek tentang pemilu ini. Mari kita berikan suara pilihan kita sesuai dengan hati nurani masing-masing untuk memilih pemimpin yang benar-benar pemimpin yang terbaik," ungkap Tirta.

Setelah itu,Tirta pun mewakili tim safari kecamatan turut memberikan cindera mata berupa bingkisan kepada pengurus masjid untuk bisa digunakan dalam kegiatan operasional ibadah di Masjid Dzidni 'Ilma .

Kegiatan ini dilanjutkan dengan mendengar santapan rohani ramadhan yang disampaikan oleh Al ustadz  DR Zulkarnain Umar.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar